10 Festival Panen Terpopuler di Dunia

Posted: Desember 16, 2010 in Ten Knowledge's
Tag:,

Bagi kebanyakan orang, panen besar adalah suatu anugerah Tuhan yang tiada terkira, Masyarakat Tani di seluruh dunia sangat mengharapkan panen besar mereka bisa berhasil. Dan ketika panen mereka berhasil, mereka biasanya menggelar pesta panen atau festival panen. Di berbagai negara di seluruh belahan dunia, ada banyak pesta atau festival panen yang terkenal. tapi menurut national Geographic, ada 10 Festival panen yang paling populer di dunia.

Berikut adalah daftar 10 festival panen paling populer di Dunia


1. Thanksgiving
Thanksgiving adalah sebuah festial panen besar yang diadakan di Plimoth Massachusetts Amerika serikat. Rakyat massachusetts merayakan pesta panen gandum dengan membagikan berbaagi makanan mereka seperti ayam , kalkun, dan ikan kepada Massasoit dan suku Amerika Asli Wampanoag (lebih tepatnya suku asli Indian). Thanksgiving sudah ada sejak musim gugur tahun 1621. Abraham Lincoln menyatakan Thanksgiving adalah hari libur nasional pada 1863.

2. Vendimia
Acara festival panen ini diselenggarakan di Mendoza, Argentina. festival ini adalah untuk memperingati keberhasilan panen anggur mereka. di festival ini masyarakat mengadakan pawai keliling, pertunjukan tarian, serta pemilihan ratu panen yang dipilih sendiri oleh masyarakat.

3. Panen padi Bali
Dewi Sri, dewi padi, dihormati sebagai hal yang biasa di Bali Indonesia, di mana padi merupakan tanaman pokok. Selama panen, desa yang dihiasi dengan bendera, dan bambu sederhana kuil didedikasikan untuk dewi yang didirikan di hulu, sudut paling suci dari sawah. boneka kecil yang mewakili batang padi Dewi Sri di lumbung ditempatkan sebagai persembahan. dan setelah panen sukses, masyarakat akan segera mengadakanberbagai pertunjukan seni dalam rangka mengucapkan terima kasih pada penguasa alam.

4. Chanthaburi Fruit fair
Festival buah Thailand ini diselenggarakan di Chanthaburi Thailand. festival ini adalah festival yang diadakan untuk syukuran atas panen buah-buahan yang melimpah. Di festival ini ada banyak pameran buah unggul, lelang buah, pameran buah seperti rambutan, lengkeng, mangga, jeruk, manggis, dan sebaginya adalah daya tarik utama wisatawan di festival ini.
https://i1.wp.com/www.flightskohsamui.com/images/Fruit%20Fairs%20Rayong.jpg

5. Sukkot
Panen buah bagi masyarakat Jerussalem israel adalah hal sangat membahagiakan. oleh karna itu mereka meluapkan rasa bahagia mereka dengan mengadakan festival. Mereka membangu tenda di padang pasir, kemudian berkumpul dengan petani-petani lainya lalu kemudian menikmati makanan mereka sambil mempertunjukkan pesta tarian.

6. Blessing of The sea
Festival panen Ikan di Yunani ini dilakukan untuk menghormati Tuhan yang telah memberikan rahmatnya kepada para nelayan. mereka berkeliling pelabuhan sambil bercanda serta smbil memainkan alat musik.

7. Olivagando
Festival di Magione, Italia ini adalah festival untuk merayakan keberhasilan panen minyak Zaitu. semua orang yang terlibat dalam produksi minyak zaitun mengadakan acara pertunjukan yang meriah di pusat kota. Seorang imam memberkati minyak baru pada saat Misa khusus, dan kemudian mengadakan jamuan makan malam mewah di kastil abad pertengahan yang abad ke-12.

8. Lammas Festival
Festival ini adalah Festival di Inggris yang dirayakan karna keberhasilan panen gandum. Hari raya panen menandai awal musim panen, ketika makanan berlimpah, semua petani berpesta menikmati indahnya sore hari dengan berkumpul dengan semua petani gandum lainya. pagi harinya mereka pergi ke gereja untuk memberkati roti gandum yang mereka bawa dan kemudian mereka memakanya bersama-sama sambil menikmati pertunjukkan tarian

9. Madeira Flower Festival
Festival di Madeira, portugal ini adalah Festival panen bunga terbesar di portugal. Ketika bulan April tiba atau ketika panen bunga, masyarakat mengisi udara dengan aroma dan menandai kedatangan musim semi. Setiap anak-anak di pulau itu membawa bunga mekar untuk menciptakan corak kota yang warna-warni. semuanya dipenuhi dengan bunga yang wangi dan cantik.

10. Incwala
Festival di swaziland ini adalah festival untuk merayakan keberhasilan panen buah lusekwane. buah-buah terbaik mereka kemudian dipersembahkan kepada raja, dan setelah raja memakan buah pertama, maka semua rakyat kemudian makan buah itu bersama-sama.

Sumber : http://serba-sepuluh.blogspot.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s